google-bisnis

Cara Daftar di Google Bisnisku

Posted on

Mempunyai satu toko fisik/kantor pusat yang gampang diketemukan dimana tempatnya pasti jadi idaman para pembisnis.

Ditambah lagi saat ini semua serba teknologi, dimana orang yang mengetahui alamat usaha Anda cuma tinggal mencarinya saja di aplikasi peta seperti Google Maps.

Berita baiknya, sekarang Anda dapat mendaftar usaha di Google Bisnis hingga bisa menjadi lebih gampang untuk diketemukan oleh konsumen setia ataupun client.

Mengapa mendaftar usaha di Google Bisnisku itu sangat penting? Pasti anda pernah memakai aplikasi Google Maps,  dan yang pasti anda pernah melihat banyak usaha,gedung,hiburan  yang tertanda di koordinat spesifik hingga gampang untuk dituju, contohnya lihat gambar berikut.

google-bisnis

Usaha Anda juga dapat ditemukan lewat cara yang sama. Diluar itu, dengan mendaftar bisnis anda di Google My Business, info yang berkaitan dengan usaha Anda dapat lebih gampang ditemukan oleh konsumen.

Apa Itu Google My Business?

Google Bisnisku ialah salah satu alat yang disiapkan Google di mana pemilik usaha dapat mengurus info usaha atau perusahaannya untuk dimasukkan ke direktori yang akan muncul dalam penelusuran Google Maps.

Dengan feature Google yang satu ini, setiap usaha jadi lebih gampang untuk ditemukan, ditambah dengan aplikasi serta teknologi Google yang sekarang saling terintegrasi. Dengan mendaftar usaha di Google My Business, siapa saja yang ingin mendatangi kantor/usaha Anda bisa menemukan tempatnya dengan gampang, nomer yang dapat dihubungi, website dan lain-lain.

Jika usaha Anda tercatat di direktori Google, penampilannya kurang lebih akan tampak semacam ini :

google-my-bisnis

Dengan mendaftar usaha di Google Business serta memasukkan informasi usaha Anda dengan benar, Google dapat menyuguhkan info yang lebih tepat pada calon konsumen Anda saat mereka mencari info tentang usaha Anda di Google.

Mengapa Pemilik Usaha Wajib Mendaftar Usaha di Google My Business?

Terdaftarnya usaha Anda di Google pasti akan membuat Anda semakin maju dibanding pesaing anda, ini merupakan nilai plus atau sekurang-kurangnya Anda dapat masih berkompetisi dalam pertandingan bisnis.

Diluar itu, mendaftar usaha Anda di Google My Business akan mempermudah calon konsumen untuk temukan bermacam info berkaitan usaha Anda pada hasil penelusuran Google ataupun Google Maps dari mulai koordinat tempat, alamat, jam operasional, ulasan, website dan photo.

Diluar itu, beberapa feature gratis yang disiapkan Google akan menolong Anda meningkatkan usaha hingga dapat semakin maju, diantaranya:

1. Membuat Sebuah Website

Jika Anda sampai kini cuma beroperasi dengan off line, dengan Google My Business Anda dapat dengan gampang membuat suatu webiste untuk usaha Anda, bahkan juga dapat dibikin lewat hp.

Perihal ini juga dapat mempermudah Anda untuk berhubungan dengan konsumen dengan online. Situs Anda akan dibikin dengan automatis dengan informasi dari listingan Google, serta Anda bisa menyesuaikannya dengan teks, photo, serta topik design.

2. Mennjangkau Konsumen Lewat Informasi yang Aktual

Gunakan kesempatan setiap seseorang menemukan usaha Anda pada hasil penelusuran Google dan Google Maps. Dengan photo serta posting baru, jam buka yang sesuai, informasi website, pastikan jika usaha Anda tetap up-to-date.

3. Mengawasi Kesetiaan Konsumen setia Dengan Interaksi secara Online

Anda dapat berhubungan dengan konsumen client yang mempunyai peranan terpenting buat usaha Anda. Anda dapat juga mengawali pembicaraan dengan konsumen setia Anda lewat cara menanggapi pesan serta review yang mereka posting.

4. Kenali Bagaimana Konsumen setia Temukan Usaha Anda

Cari info bagaimana konsumen setia temukan serta berhubungan dengan usaha Anda. Dengan Google My Business, Anda dapat lihat statistik serta menganalisa data yang ada hingga Anda bisa tahu bagaimana sebetulnya konsumen menemukan usaha Anda.

Bagaimana Cara Mendaftarkan Google Bisnis

  1. Pertama kamu buka website berikut ini : Google Bisnis, setelah itu klik ” Mulai Sekarang
  2. Isi Nama bisnis usaha andadaftar-google-bisnis
  3. Isi Informasi mengenai Bisnis anda dengan Benarturorial-daftar-google-bisnisku
  4. Sekaraang anda harus mengatur alamat bisnis anda di Google Maps, untuk memudahkan calon konsumen anda.lokasi-google-bisnis
  5. Masukkan kategori Bisnis anda. Kategori bisnis akan mempermudah google untuk mengelompokkan bisnis anda di hasil pencarian.
  6. Setelah itu isi informasi mengenai kontak bisnis kamu, seperti nomor telepon atau handphone dan alamat website kamu.
    isi-kontak-bisnis-pada-google-bisnisku
  7. Verifikasi Google Bisnis
    Sesudah lengkapi informasi yang lengkap dan benar, langkah selanjutnya yang butuh kamu kerjakan memverifikasi Google Bisnisku. Ini adalah langkah paling akhir yang akan kamu kerjakan.

    Verifikasi Google Bisnisku penting untuk membuat perlindungan usaha kamu dari pihak yang tidak bertanggungjawab yang bisa menyalahgunakan info usaha kamu. Diluar itu, usaha kamu akan dipandang seperti usaha yang mempunyai reputasi baik buat calon client.

    Untuk verifikasi Google Bisnisku, kamu akan terima kode verifikasi dari Google, dapat lewat kantor pos, nomer handphone atau e-mail.

    Saat proses verifikasi, kamu tidak dapat ganti info yang telah kamu masukan awal mulanya.

    verifikasi-google-bisnisku

  8. Setelah mendapatkan kode verifikasi Google Bisnisku dari Google, lalu lakukan 4 langkah berikut ini:

    – Login ke Akun Google Bisnisku kamu.
    – Pilih menu ‘Verify Location’.
    – Masukkan kode verifikasi, biasanya terdiri dari 5 digit.
    – Klik submit.

Setelah anda memasukkan kode verifikasi, anda akan menerima notif bahwa profil bisnis anda telah diverifikasi.

Semoga Artikel ini bermanfaat untuk anda para bussinesman, jika ada yang kurang paham anda bisa tanyakan di kolom komentar.

Gravatar Image
Ngeblog untuk para kesatria Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *