cara-membuat-blog-wallpaper

Cara Membuat Blog Wallpaper yang Menjajikan

Posted on

Selain blog yang berisi konten tulisan, banyak juga para blogger yang bertanya bagaimana cara membuat blog wallpaper. Blog wallpaper merupakan salah satu jenis blog yang dapat mendatangkan keuntungan paling banyak dengan cara yang paling mudah. Umumnya, metode blog wallpaper ini dilakukan oleh para blogger professional yang hanya membuat blog untuk monetisasi.

Namun, bukan berarti hanya para master yang bisa membuat blog wallpaper, sebagai pemula pun kamu bisa membuat blog wallpaper dengan begitu mudah. Secara umum, blog wallpaper dapat diartikan sebagai blog dengan konten utama berupa gambar atau foto. Blog ini memiliki jumlah gambar lebih banyak dibandingkan artikel dalam tiap kontennya.

Alasan Kalian Harus Membuat Blog Wallpaper

Untuk beberapa orang, blog wallpaper maupun semi wallpaper masih menjadi pilihan terbaik sebagai blog monetize utama. Tentunya, hal ini dikarenakan keuntungan dari membuat blog wallpaper cukup banyak. Penghasilan blog wallpaper juga tak kalah banyak jika dibandingkan dengan blog jenis yang lainnya. Selain itu, terdapat beberapa alasan lain kalian harus membuat blog ini. Diantaranya :

1. Bisa Diupdate Secara Otomatis

Saat ini, telah banyak plugins dan tools yang tersedia untuk membantu mengupdate blog wallpaper. Sehingga bisa dibilang blog ini akan berjalan secara otomatis dengan memanfaatkan tools – tools ini.

2. Trafik Lebih Banyak

Selain dapat diupdate secara otomatis, blog ini lebih mudah untuk dilakukan optimasi. Umumnya, blog wallpaper dapat mendatangkan traffic 2x lebih banyak dari blog biasa. Semakin banyak traffic yang datang, artinya semakin banyak uang yang kalian dapatkan.

3. Mudah Untuk Dibuat

Berikutnya, blog wallpaper juga sangat mudah untuk dibuat. Dengan telah tersebar berbagai tutorial dan cara membuat blog wallpaper baik yang gratis maupun berbayar. Selain itu, kalian juga dapat membuat banyak blog dalam satu hari.

Cara Membuat Blog Wallpaper Dengan Mudah

Sebelum mulai membuat blog wallpaper blogspot maupun wordpress, ada beberapa hal yang perlu kalian persiapkan terlebih dahulu. Di antaranya :

1. Domain

Karena pembuatan blog wallpaper ini akan menggunakan platform WordPress Self Host, maka kalian membutuhkan domain dengan berbagai eksistensi. Pemilihan nama domain juga dapat disesuaikan dengan keyword utama pada blog. Seperti contohnya, Mobilbalap.com, fotonaruto.org, wallpaperonepiece.net, dan lain – lain. Selain itu, kamu juga dapat membeli banyak domain sekaligus bila ingin membuat blog yang banyak.

2. Hosting

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, kita akan membuat blog menggunakan WordPress Self Host. Oleh karena itu, kita perlu menyewa hosting dengan ukuran yang cukup besar. Biasanya, hosting dengan unlimited space menjadi pilihan terbaik untuk blog wallpaper. Beberapa pemain blog wallpaper, memilih menggunakan VPS atau Virtual Private Server untuk blognya. Namun, dibutuhkan skill tambahan untuk menginstall VPS ini.

3. Plugin

Berikutnya, kamu  juga membutuhkan Plugins untuk membantu pembuatan blog wallpaper. Terdapat banyak jenis plugins baik yang gratis maupun berbayar yang tersedia untuk WordPress. Seperti salah satu contohnya adalah Magic Wallpress. Jika tidak ingin membeli plugins, kalian juga dapat membuat blog secara manual. Hasilnya bahkan lebih berkualitas dibandingkan dengan menggunakan plugins. Namun, dibutuhkan kesabaran dan skill khusus untuk membuat blog wallpaper secara manual.

Setelah menyiapkan semua kebutuhan blog, berikutnya adalah melakukan riset keyword dan niche yang akan ditetapkan untuk. Hal ini akan sangat berpengaruh dengan perkembangan blog, traffic, dan penghasilan. Nah, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk riset keyword.

Cara Manual

Cara riset keyword yang pertama bisa dilakukan dengan cara manual. Untuk mencari niche dengan cara manual, kamu  dapat mencoba satu persatu topic yang terlintas dipikiran kalian. Seperti contohnya design kamar mandi, kamar mandi minimalis, kamar tidur anak, dan lain – lain. Hasil pencarian dengan image packs umumnya memiliki jumlah pencarian yang cukup banyak.

Google Trends

Untuk mencari niche sedang trending, kalian juga dapat menggunakan Google Trends sebagai jalan pintas. Situs ini akan mengumpulkan semua trending topic di seluruh dunia yang sedang banyak dicari oleh pengguna internet.Selain itu, kamu juga dapat menyesuaikan target mulai dari wilayah, kategori, dan juga jenis pencarian.

Google Image Search

Cara berikutnya untuk mencari niche yang potensial untuk blog wallpaper adalah dengan menggunakan Google Image Search. Metode ini akan memunculkan topic – topic yang berkaitan dengan apa yang kalian cari. Sebagai alternatif, kalian juga dapat menggunakan search engine lainnya seperti Bing atau Yahoo.

Setelah menentukan niche dari blog, kini waktunya mencari keyword yang lebih spesifik. Untuk langkah ini, kalian dapat menggunakan plugin Keywords Everywhere yang ada pada Google Chrome. Atau, kalian juga dapat memanfaatkan beberapa situs di bawah ini.

  1. Semrush

Semrush merupakan salah satu situs yang bisa kalian gunakan untuk mencari keyword dengan pencarian dan CPC yang tinggi. Situs ini juga menunjukan tingkat persaingan pada tiap keyword. Bukan hanya itu, Semrush juga bisa kalian gunakan untuk melihat keyword yang ditargetkan oleh web – web besar. Sehingga tidak menutup kemungkinan blog wallpaper kalian akan bersanding dengan web besar lainnya.

  1. Ubersuggest

Sama seperti Semrush, Ubersuggest juga dapat kalian gunakan sebagai situs utama dalam meriset keyword. Situs ini menampilkan jumlah pencarian, CPC, persaingan, dan juga blog yang berada di halaman pencarian Google dengan keyword yang kalian cari. Selain itu, kamu juga dapat menggunakan Ubersuggest secara gratis tanpa melalui semua browser.

  1. Keyword Planner

Keyword Planner merupakan situs resmi milik Google yang dibuat untuk mencari keyword yang cocok untuk blog kalian. Hanya saja, situs ini memberikan hasil pencarian berdasarkan pengguna yang telah beriklan dengan Adwords. Namun, bila kalian ingin menggunakan Adwords pada blog wallpaper, maka Google Keyword Planner merupakan situs yang sangat tepat untuk kalian meriset keyword.

Jika semua keyword juga kalian dapatkan, kini saatnya menginstall domain ke hosting sekaligus mempublish blog. Untuk setup awal, kamu dapat melakukan cara yang sama dengan blog WordPress Self Host pada umumnya. Kemudian, ikuti langkah di bawah ini.

Cara Membuat Blog Wallpaper Otomatis

Untuk tutorial membuat blog wallpaper kali ini, kita akan menggunakan plugins Gembloong. Berikut ini adalah cara settingnya.

  • Install plugins Gembloong pada blog, kemudian aktifkan lisensinya
  • Setting source image, url, dan juga ukuran image pada tiap postingan
  • Untuk melakukan grab image, setting campaign dari judul artikel, theme, nama file, jumlah artikel yang akan diposting, dan jangka waktu bekerja
  • Jangan lupa setting spintax artikel untuk tiap postingan
  • Masukan semua keyword dalam satu niche yang telah ditentukan ke setting campaign
  • Klik run dan artikel akan dibuat secara otomatis

Cara Membuat Blog Wallpaper Manual Dengan Plugins

Gembloong-Wallpaper

Untuk memposting foto secara manual, kita juga tetap membutuhkan plugins Gembloong. Berikut adalah langkah – langkahnya.

  • Pilih menu Manual Post pada plugins Gembloong
  • Masukan keyword yang telah ditentukan pada kolom Your Keywords
  • Tentukan ukuran gambar dan halaman pada search engine dimana foto akan diambil
  • Cari foto dengan klik Search Image
  • Pilih gambar, kemudian masukan ke artikel
  • Klik Grab and Save Image dan ulangi pada tiap artikel yang akan di posting.

Cara Membuat Blog Wallpaper Blogspot Manual Tanpa Plugins

Untuk memposting blog wallpaper blogspot, kamu  dapat melakukanya seperti ketika ingin memposting artikel pada umumnya.Jangan lupa tambahkan kalimat pembuka dan penutup pada tiap artikel. Tetapkan pula keyword pada tiap gambar dengan lebih spesifik. Agar lebih rapih, setting ukuran gambar sesuai dengan theme yang kalian gunakan.

Demikianlah sedikit penjelasan mengenai cara membuat blog wallpaper, selamat mencoba dan semoga sukses. Jangan tetap lakukan optimasi konten sama seperti kalian merawat blog yang lainnya.

Gravatar Image
Ngeblog untuk para kesatria Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *