cara-menggunakan-google-keyword-planner

Cara Menggunakan Google Keyword Planner, Mudah dan Jelas

Posted on

Google Keyword Planner bertujuan untuk membuat konten yang SEO pada website. Jika tulisan pada situs Anda SEO, tentu akan lebih mudah untuk dikunjungi banyak pengunjung. Sehingga, sangat mengutungkan bagi Anda para Blogger untuk mendapatkan banyak pengaruh dan meraup penghasilan dari setiap Viewers yang berdatangan. Begitupun bagi Anda para Pebisnis yang memiliki website. Google keyword planner penting Anda gunakan dalam membuat konten SEO yang akan update situs Anda. Untuk membuat website masuk pada rangking depan di pencarian. Sehingga, memudahkan kalayak umum untuk cepat mengenal branding bisnis Anda. Endingnya, sangat menunjang peningkatan penjualan dan menarik beragam Customer untuk membeli dan Mitra dalam bekerjasama.

Nah, karena begitu pentingnya cara menggunakan google keyword planner untuk membuat situs menjadi SEO. Maka, kami menyajikan artikel ini untuk Anda. Supaya mendapatkan jalan menuju harapan yang diinginkan. Demi menunjang optimasi dan kemajuan bisnis yang lebih menjanjikan. Maupun, Anda para Blogger yang ingin meningkatkan omset dari pendapatan iklan. Serta, menarik beragam Mitra yang ingin memberikan Job kepada Anda untuk dijadikan Influancer dalam membranding pihak tersebut. Semakin situs Anda SEO dengan bantuan Google Keyword Planner, maka elektabilitas bisnis dan personal Anda lebih tinggi. Oke, langsung cek di bawah ini ya Guys terkait caranya tersebut.

Menyiapkan Email Gmail

Untuk menggunakan Google Keyword Planner, Anda perlu memiliki Email Gmail. Dikarenakan, ini akan digunakan dalam masuk akun. So, sebelum masuk ke sana Buat Email Gmail dulu ya Guys. Tetapi, jika sudah memilikinya itu akan lebih keren lagi pastinya. Pasalnya, Anda dapat langsung menuju tahap yang berikutnya. Untuk segera mengenal ke dunia Google Keyword Planner yang sesungguhnya. Jadi, lebih simple dan cepat dalam penerapannya.

Masuk Google Keyword Planner

Selanjutnya Anda silahkan masuk ke link Google Keyword Planner. Untuk mulai membuka pintu dari tools yang sangat berharga ini. Dan, memulai menggunakan manfaatnya yang sangat menunjang performa situs Anda. Untuk berkunjung ke sana, silahkan Anda klik yang kami berikan. Inilah link yang bisa Anda klik https://adwords.google.com/KeywordPlanner

Klik Sign In

Sudah klik link tersebut. Maka, Anda akan diberikan tampilan pada Landing Page nya. Silahkan segera klik Sign In. Ini berarti Anda mulai masuk ke dalam akun Google Keyword Planner.

Masukkan Pasword dan Email Gmail Anda

Untuk Masuk pada Sign In, Anda diminta memasukkan password dan email Gmail. Pastikan, email tersebut masih aktif dan dapat digunakan dengan baik tanpa hambatan maupun halangan.

Muncul Halaman Welcome to Google AdWords

Kemudian akan muncul halaman Welcome to Google AdWords. Artinya, Anda sudah disapa memasuki Google Adwords. Memang sebelum masuk Keyword Planner, Anda akan dilewatkan ke sini dan diberikan tawaran beriklan.

google-adwords

Jangan Masuk Tombol Continue

Jangan Masuk Tombol Continue. Karena, jika masuk ke situ Anda akan terjebak. Bukan masuk pada tujuan awal untuk ke Google Keyword Planner. Namun, justru Anda akan dimasukkan pada laman kampanye beriklan di Google Adword. Di situ semacam platform advertising dari Google. Sehingga, dalam menggunakan tersebut Anda harus membayar budget. Kata lainnya sih berbasis premium berbayar gitu dalam mengiklannya.

Klik Skip The Guided Setup

skip-the-guide

Nah, yang benar adalah memilih Skip The Guided Setup. Dengan begitu, Anda menolak untuk beriklan pada Google Adword yang berbasis iklan berbayar tersebut.

Muncul Halaman, Masukkan Sesuai Perintah

Ini dia yang ditunggu-tunggu dari cara menggunakan google keyword planner. Anda sudah masuk pada halaman menuju Google Keyword Planner yang sesungguhnya. Sebelum ke sana, Anda diminta memasukkan informasi. Silahkan ikuti perintahnya yang perlu diisikan. Diantaranya seperti Email, Country, Time Zone, dan Currency. Isikan secara lengkap dan benar. Jangan sampai ada kesalahan dalam pengisian. Pastikan juga Anda sudah mengisinya dengan lengkap dan tepat.

Klik Save and Continue

Artinya Anda sudah menyimpan informasi tersebut dan mulai memasuki laman yang sesungguhnya.

Muncul Menu-Menu

Selanjutnya, Anda akan disajikan tiga menu di atas. Diantaranya seperti Opportunities, Reports, dan Tools.

Pilihlah Tools

Dari menu-menu yang tampil tersebut, Anda perlu memilih yang Tools. Kemudian akan muncul lagi beragam pilihan menu. Diantaranya seperti Change History, Conversions, Attribution, Google Analitics, Google Merchant Center, Keyword Planner, Display Planner, Add Preview and Diagnosis.

Klik Keyword Planner

keyword-planner-tool

Dari sekian menu yang ada, silahkan Anda untuk memilih Keyword Planner. Karena, memang itu kan Guys yang ingin dituju pada artikel ini.

Terdapat Pilihan Research Keyword

Dalam riset keyword, terdapat tiga pilihannya. Pilihan itu adalah “Search for new keywords using a phrase, website or category”, “Get search volume data and trends”, “Multiply keyword lists to get new keywords”. Dari ketiga variasi tersebut, pilihlah salah satu.

Klik Get Search Volume Data And Trends

Oke, coba kita pilih Get Search Volume Data and Trends. Di situ akan ditunjukkan tentang keyword yang sedang tren atau popular dan bagaimana terkait volume atau prediksi jumlah pencarian tentang keyword tersebut.

Ketik Tema, Kata Kunci yang Ingin Anda Cari

Selanjutnya, silahkan ketik tema yang ingin Anda cari keywordnya. Misalnya Anda mencari tentang “Smartphone Terbaru”. Setelah Anda ketik itu, lalu tekan enter. Kemudian akan muncul laman hasil riset keyword.

Muncul Laman Hasil Riset Keyword

adwords-keyword-planner

Laman hasil riset keyword telah muncul di sini, silahkan pilih yang volume pencariannya banyak. Sehingga, lebih SEO digunakan pada artikel nantinya. Dengan mengambil hasil riset tersebut, dan memasukkan teknik SEO Artikel.

Bila Ingin Mencari Long Tail Keyword

Bila Anda ingin mencari Long Tail Keyword, tinggal klik keyword tersebut. Lalu, tekan enter keyword. Kemudian, klik Get search volume.

Demikianlah artikel kami yang membahas tentang cara menggunakan google keyword planner. Semoga bermanfaat bagi Anda dalam memberikan pencerahan terkait peningkatan optimasi situs di mesin pencarian. Pasalnya, semakin website Anda SEO maka pengunjung pun akan lebih meningkat. Brand bisnis maupun personal Anda pun semakin memiliki elektabilitas yang tinggi. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwa brand awareness akan mensukseskan hasil kredilitas bisnis dan omset yang fantastis. Itu semua dapat diwujudkan dengan peranan SEO pada konten yang diposting. Dengan memasukkan keyword-keyword yang sudah dipilih dalam tool Google Keyword Planner. Keyword sendiri sebuah kata kunci yang sering dicari orang dalam mesin pencarian. Pemilihan keyword yang tepat dan tekhnik pengulangannya di artikel secara benar, sanggup memaksimalkan optimasi situs di mesin pencari. Oke, sekian artikel dari kami dan terimakasih. Jangan lupa mencoba tools dahsyat ini, supaya dapat membantu kemajuan bisnis Anda melalui situs website. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

 

Gravatar Image
Ngeblog untuk para kesatria Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *